Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tebar Hewan Qurban di Lokasi Gempa Cugenang Cianjur
IMG_20230630_204843-2332061372

Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) meluncurkan Program ‘HIPMI Tebar Qurban 2023’.
Dengan tema “Menebar Kebaikan Hingga Pelosok Negeri”, BPP HIPMI mencanangkan dapat mendistribusikan 1.000 ekor sapi dan 3.000 ekor kambing/domba ke berbagai pelosok negeri bersama BPD dan BPC HIPMI seluruh Indonesia.
Ketua umum BPC Hipmi Kabupaten cianjur, Andi Burdah zawahir mewakili BPP HIPMI menyerahkan 1 ekor sapi kurban di wilayah gempa di Pesantren Keluarga Muslim Dzurriyah Thoyyibah (PMK-DT)
Kampung Sindangpalay, Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jum’at (30/6/23).
Andi Mengatakan, tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan konsumsi daging sebagai pemenuhan gizi khususnya peningkatan sumber protein kepada mustahik di daerah ekonomi miskin,daerah rawan pangan,daerah terdampak bencana,daerah tertinggal,terluar dan terisolasi serta dilokasi rakyat miskin kota.
Selain itu, lanjut Andi, HIPMI Tebar Qurban juga untuk menggerakkan dan memberdayakan peternak dengan pembelian hewan kurban dari peternak kecil binaan program HIPMI Tebar qurban.
Andi menambahkan, program HIPMI Tebar Qurban bisa meningkatkan manfaat penyaluran kurban bagi mustahik dari hulu produksi hingga aspek hilir pendistribusiannya.
Ke depan, program ini bukan hanya bermanfaat bagi anggota HIPMI saja, tapi bisa bermanfaat juga bagi masyarakat luas,Ucapnya.***

Editor: Fauzi